Home » , , , » Mengapa anda harus menjaga Kulit jeruk dan pisang?

Mengapa anda harus menjaga Kulit jeruk dan pisang?



Kulit sayuran sering lebih bergizi daripada sayuran itu sendiri. Ambil kulit kentang sebagai contoh, dan kami yakin bahwa Anda mungkin salah satu dari banyak orang yang hanya membuang mereka.

Tanaman kentang sarat dengan serat, vitamin C, berisi banyak mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, dan natrium. Hal ini tidak mengherankan bahwa kulit beberapa buah-buahan juga bisa berkhasiat dan berguna untuk berbagai tujuan - seperti jeruk dan pisang, misalnya.

Kulit Jeruk
kulit jeruk adalah karya besar, tetapi satu-satunya hal yang perlu Anda ingat ketika daur ulang atau menggunakan kulit jeruk, atau kulit buah lainnya, adalah bahwa ini sering diperlakukan dengan bahan kimia dan pestisida untuk menjaga diri serangga lapar. Untungnya, jeruk kurang diperlakukan dengan pestisida dibandingkan buah lainnya selama proses budidaya.

Namun, itu masih lebih baik jika Anda memberi mereka bersih cepat. Siapkan solusi sederhana menggunakan sendok makan jus lemon, satu sendok makan cuka putih, dan secangkir air biasa. Rendam jeruk Anda dalam larutan selama beberapa menit.

Apakah Kulit  adalah Emas
Kulit dan kulit dari buah-buahan dan sayuran yang kaya nutrisi yang kuat, tapi kulitnya jeruk  sebenarnya tambang emas kecil. Kupas dari jeruk berukuran sedang mengandung sekitar 60 senyawa flavonoid dan 117 fitonutrien yang berbeda. Menurut Dr J. Bhattacharjee, seorang guru obat Ayurvedic, kulit jeruk mengandung nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh secara umum, dan dapat melakukan beberapa baik untuk rumah Anda, juga.

Manfaat kesehatan dari Kulit Jeruk
Dalam terminologi Ayurvedic, kulit selera jeruk 'titka', yang berarti 'pahit'. Kulit jeruk tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan metabolisme Anda, juga dapat meningkatkan pencernaan. Itu tidak keajaiban dalam pengobatan gas, mulas, mual dan muntah, dan itu sangat bagus perangsang nafsu makan.

Hal ini sering digunakan untuk melarutkan dahak, dan sebagai bantuan dalam mengobati dan menenangkan serangan asma.

Ini sifat obat datang karena minyak esensial yang terkandung dalam kulit jeruk. Mereka memiliki yang kuat sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. Selain itu, minyak esensial yang disebut 'D-Limonene' kuat dalam menipiskan asam lambung, dan menjaga kesehatan usus yang baik. Terakhir, namun tidak kalah penting, ia menyediakan fungsi normal hati.

Mengurangi Kolesterol Dan fends Kanker Dan Osteoporosis

Studi terbaru menunjukkan bahwa kulit jeruk dapat mengurangi kolesterol dan trigliserida, yang berarti itu bermanfaat bagi orang-orang dengan tingkat tinggi kolesterol. Studi juga menunjukkan bahwa kulit dapat menangkis kanker usus besar dan osteoporosis, berkat flavonoid yang disebut 'hesperidina' mengandung.