Home » , , , » 4 Penyakit Serius Yang Dapat Disebabkan Jika Anda Sering Makan Produk Daging Olahan

4 Penyakit Serius Yang Dapat Disebabkan Jika Anda Sering Makan Produk Daging Olahan



Produk daging olahan termasuk setiap produk daging yang telah melewati proses pengasinan dan kimia pengolahan yang memperpanjang umur simpan mereka. Baca lebih lanjut tentang risiko produk makanan ini membawa.

Apa yang terjadi jika Anda sering makan hot dog, sosis dan daging asap?

1. Obesitas
produk daging olahan penuh garam, lemak dan kalori. Jumlah garam yang tinggi dalam tubuh menyebabkan retensi air dan kembung. Asupan garam dan lemak meningkat bahkan lebih jika Anda makan produk ini di sandwich dikombinasikan dengan banyak keju, mayones dan produk serupa.

konsumsi secara teratur produk daging olahan yang menyebabkan masalah kesehatan lain. garam yang tinggi dan asupan lemak memperlambat sistem pencernaan Anda dan membuat Anda malas, jadi bukan melakukan beberapa aktivitas fisik, Anda lebih suka tidur siang.

2. Penyakit Jantung
Apakah Anda memiliki gagasan tentang apa yang tubuh Anda berjalan melalui setiap kali Anda makan hot dog atau daging olahan lainnya? Anda mengkonsumsi tiga kali lebih banyak garam dibandingkan dengan sandwich ayam panggang biasa. Asupan garam yang tinggi berbahaya karena melemahkan pembuluh darah, yang mengarah ke penyakit jantung.

tubuh Anda tidak dapat memproses sejumlah besar garam. Asupan garam yang tinggi menyebabkan retensi air yang meningkatkan aliran darah dan masalah muncul pada saat ini - peningkatan aliran darah menyebabkan jantung Anda untuk mengirim lebih banyak darah ke arteri - yang merupakan tekanan tambahan.

3. Diabetes
Studi menunjukkan bahaya dari nitrit yang terkandung dalam produk daging. Yaitu, menurut para ahli diabetes, nitrit mengurangi sekresi insulin dan mempengaruhi tingkat glukosa darah. Menurut survei terbaru yang dilakukan di Universitas Harvard, satu porsi produk daging olahan per hari (2 iris daging asap atau hot dog) meningkatkan risiko diabetes sebesar 29%.

4. Kanker
peneliti Swedia menemukan bahwa orang yang makan produk daging telah meningkatkan risiko terkena kanker perut. Sebuah studi longitudinal yang dilakukan di Hawaii menunjukkan bahwa orang yang makan dalam jumlah besar produk daging olahan memiliki risiko 67% lebih tinggi terkena kanker pankreas dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah makan makanan lezat ini.


Jika Anda masih ingin mengkonsumsi produk daging olahan, para ahli menyarankan agar Anda membatasi konsumsi, dan makan makanan semacam ini tidak lebih dari sekali seminggu.